_” JUALAN KENAPA GENGSI “_

Banyak ya saya ketemu orang dan alasan mereka kenapa gag mau Jualan dan menawarkan barang , pertama yg mereka katakan adalah malu dan gengsi . dan Kedua , mereka gag bisa ngomong katanya , dan jujur seketika aku langsung Senyum …. dalam pikiran ku , ” kalo merka gag bisa ngomong kenapa mreka bisa bekerja di swalayan di kantor bahkan juga di bank ? ” lucu ya hehe_

Menurut saya apapun pekerjaan kita , kita semua itu menjual … ntah itu berupa barang atau jasa , boleh percaya apa tidak , itu memang yang terjadi hehe_ .
Sebuah perusahaan dimanapun itu tempat nya untuk membayar karyawan nya pasti ada suatu yang di tawarkan ke customer untuk bisa di beli dan dari suatu transaksi itu menghasilkan nilai laba / keuntungan . dari keuntungan itu di olah sedemikian rupa salah satu nya untuk gaji karyawan .

KENAPA HARUS MALU DAN GENGSI JUALAN, PADAHAL JELAS-JELAS MENGHASILKAN DAN DAPAT MENOLONG ORANG?

Mungkin sebagian dari Anda masih nggak suka jualan karena alasan klasik: malu, gengsi, takut dicibir, takut ditolak, dll…
Sesekali coba pikirkan…
Sejatinya pas kita jualan, kita nih lagi ngasih SOLUSI ke orang2. Solusi tersebut dikemas dalam bentuk produk entah berupa barang maupun jasa.
Semakin solusi tersebut memecahkan masalah orang, semakin produk tersebut laris di pasaran…
Sedangkan , Produk yang nggak laku, karena valuenya kurang kurang. Solusinya gak menyelesaikan masalah secara signifikan…
Uang itu Efek , Efek dari keyakinan dan semangat Anda membantu banyak orang untuk mendapatkan value tersebut.
Kalau uangnya pengen banyak, ya harus semangat jualannya…
Kalau uangnya pengen mengalir deras, ya harus keras perjuangannya…
Dalam jenis transaksi apapun pasti ada kenal istilah di tolak dan di terima …
Semakin ditolak, semakin semangat….. (motivasi hidup ku… hehe_).

Ingat, jualan adalah aktivitas menolong orang yang dibayar…
Bayangkan begitu banyak orang yang tebantu karena hadirnya produk Anda dan bisa menyelesaikan masalah mereka…
Jualan itu halal. Halal!
Gak usah malu, gak usah gengsi…
Dan karena jualan niat utamanya nolong orang, kalaupun ditolak, kenapa mesti pusing, stress, dan putus asa?Artinya bukan mereka orang2 yang beruntung mendapatkan solusi yang Anda tawarkan…
Keep calm down.. Santai aja….
Setiap produk pasti ada jodohnya…

JUJUR Lah Dengan Hatimu

Dulu nya , aku menganggap apa yang ada semua itu indah , tak ada yang menyakitkan , tapi dengan berjalan nya waktu keadaan yg menimpa hidup ku setiap tahun saya semakin sadar bahwa ; “Apa yang membuat mu bahagia belum tentu itu pilihan yang terbaik ” , karena yang membahagiakan belum tentu dia setia kepada pilihan nya . bukan seberapa lama nya kamu itu bersama dengan dia , tapi di saat kesetiaan di UJI dalam suatu proses lama nya suatu hubungan itu .
ketika kita anggap pilihan kita adalah suatu yang indah , disanalah letak otak kita tidak berfungsi secara drastis . ya,,, mungkin ini cuma pemikiran orang yang kecewa terhadap suatu keadaaan tapi ini kemungkinan besar terjadi pada anak muda yg cuma memikirkan dunia nya saja khusus nya jaman sekarang yang cinta itu sudah di luar kendali pikiran bawah sadar dan di luar kendali sehat jiwa anak muda , yang tidak memikirkan masa depan nya .
ketika apa yang kita yakini mengecewakan seketika yang membuat bahagia itu akan berubah menjadi kebencian yang amat mendalam , ketika sadar dia bukan yang terbaik untuk kita dan hidup kita .

EGO BIKIN KITA HANCUR , BENERKAH ??? KENAPA KUK BEGITU ??

EGO …
Ya.. Apasih itu ???
Ego adalah hal yang paling berbahaya bagi bisnis Anda.. siapapun Anda.
Ego adalah lawan yang paling berat bagi Ambisi, bagi Sukses dan bagi Daya Tahan Anda. Percaya , apa tidak kamu harus percaya ??? hehe_
Ego adalah musuh di dalam diri Anda sendiri. Dan dia akan selalu ada di dalam diri Anda, Kemanapun Anda pergi, dia akan selalu bersama Anda. Dan , Biasanya.. Dia akan muncul..

PERTAMA… Ego akan muncul, ketika..
Anda sedang berjuang menggapai suatu tujuan,
Ego akan berusaha meruntuhkan percaya diri Anda..
Dan rasa pesimis itu akan mengehentikan langkah Anda.. Percaya apa tidak ? kalian harus percaya , karena berdasarkan pengalaman pribadi saya … hehe_
Temukan PURPOSE Anda, bukan Passion Anda.
Nah, Lho !!! apa sich guys , Passion itu ???? dan Purpose ???
Passion adalah apa yang Anda cintai dan sukai. Contoh: Passion saya adalah melukis. PURPOSE adalah tujuan Anda dalam hidup ini. Contoh: Saya akan mengubah dan memperbaiki kondisi keluarga saya . Bedanya , Passion bicara “Tentang”.PURPOSE adalah “UNTUK”. Temukan PURPOSE Anda, maka tidak ada lagi yg bisa menghentikan langkah Anda.

KEDUA..
Ego akan muncul, ketika…..
Anda sedang dihadapkan pada tantangan dan kegagalan..
Ego akan muncul dalam bentuk frustasi Dan memaksa Anda untuk menyerah!
Menurut Buku yang Saya Baca : Ada satu quote (kalimat) yang bagus sekali.. “It can ruin your life only if it ruins your character” – Marcus Aurelius , artinya.. “Kegagalan bisa menghancurkan hidupmu, HANYA APABILA kegagalan tersebut menghancurkan karaktermu”
Bagi orang sukses yang memiliki mental baja,
Tidak ada kata gagal.. Yang ada hanya: Berhasil atau Belajar. Win or Wise.
Kegagalan tak lebih dari satu titik pembelajaran bagi kesuksesan di masa depan.

KETIGA..
Ego akan muncul, ketika..
Anda sedang mencapai satu titik sukses,
Ego akan muncul dan menggoda Anda untuk sombong..
Dan kesombongan itu kelak akan menjatuhkan Anda.

JUJUR , saya pribadi pernah mengalami sebuah kegagalan di masalalu , dan itu membuat saya terpuruk sekali bahkan putus asa dan menyalahkan semua keadaan apapun sekecil situasi nya , ya saya manusia bodoh yang blak2an dan gila …saya bersikap seolah olah tenang tidak ada masalah , tapi pada akhirnya saya harus mengadu nasib pada keadaan dan mengantungkan semua harapan pada Tuhan , biar dengan jalan nya tuhan kasi saya petunjuk terhadap semua masalah dalam hidup saya . dari EGO saya dulu saya melihat sisi buruk saya , saya menyesalkan tapi saya belajar banyak dr pengalaman itu . terimakasih Tuhan sudah ajarkan saya sesuatu di hidup saya , yang sangat berarti . saya orang lemah dan gag ada arti apa2 saya berterimakasih untuk Kakak dan Keponakan sya saat saya terpuruk mereka yang menyemangati hingga saya bangkit menjadi manusia yang lebih baik dari dulu ….

ADEG UNTUK SELAMANYA

SAYA YAKIN , Allah memberikan suatu rencana yang jauh lebih indah dari pada ini semua … Jujur aku bahagia bisa kenal kamu , senang bisa berteman dengan kamu , waktu kita terlalu singkat dan sangat di sayang kan , waktu Gak adil dia tidak berpihak kepada ku , gag lama aku mengenal mu tapi kamu mengajarkan aku banyak hal yang sangat berarti dalam hidupku yaitu ” ketulusan dan toleransi” yang jarang ku temui di jaman sekarang .

Di dalam sebuah pertemuan pasti ada perpisahaan , dan setiap pertemuan itu pasti ada arti dan makna nya .  Jujur ak merasakan kehilangan sangat mendalam saat mbak harus pergi dan berangkat ke Jogja , orang yang paling berkesan di hati mbak itu kamu , ntah sengaja atau tidak Tuhan sudah kasih penolong Buat hidup mbak saat terakhir di bali , di saat mbak pikir Mbak ” SENDIRIAN” tapi dengan Tangan Tuhan Lewat kamu , Tuhan Kirim kan Pertolongan nya dan Tuhan Kasi pengertian ” JIKA KAMU GAK SENDIRI ” semakin sadar bahwa apa yang d pikiran mbak itu gag mungkin jika sudah tanggan Tuhan Bekerja apapun menjadi mungkin .

Kita di Bali jarang ketemu , karena sibuk masing2 bekerja mencari uang untuk kesuksesan hidup dan kelangsungan hidup di Bali karena sama2 anak Perantauan .
Dan sangat tidak menyangka , saat detik detik terakhir di Bali kamu orang yang super baik super tulus sama Mbak , jujur gag nyangka banget . Terimakasih atas semua nya deg , ntah kapan mbak bisa membalas semua kebaikan mu .

Sejak awal JANUARI TAHUN 2017 , jarang ada senyum di hari hariku … banyak sekali masalah hotel yang mbak harus selesaikan satu persatu dari mulai Gaji Staff yang Banyak Penundaan , SERVICE CHARGES dari November 2016 belum di ada kabarnya dan di tambah Suplier yang Gak sabaran bikin mbak kesal karena banyak tagihan yang belum di bayar , dan banyak masalah kehidupan pribadi juga harus mbak selesaikan satu demi satu . Dan pada akhir nya mbak menyerah di dalam satu situasi saat dimana Hotel Sebagai Sumber dana Hidup , menjadi semakin Kacau Karena Management dari Owner nya Rusak . dan memutuskan dengan NEKAD mencari Peruntungan di JOGJA .

Bagaimanapun presepsi orang tentang kamu …
bagaimanapun kata orang tentang kamu …
tidak ada yang benar , kamu jauh lebih baik dari mreka …
ketulusan mu ke mbak , membuka pikiran mbak  tentang kamu …
kamu , gag seburuk itu .. mereka salah menilai mu …
dan sayang nya waktu kamu dan aku berteman di Bali sangat sedikit
Tuhan mungkin punya rencana lain di Hidup Ku …

Aku sayang kamu Kho … terlepas dari apun yang mreka katakan
Aku sayang kamu Deg … terimakasih sudah baik selama ini ke Mbak ….
Selamat Ulang Tahun Adeg sayang … Semoga Bahagia selalu menyertaimu , ketulusan selalu meyertaimu , kesuksesan mengiringi setiap langkah dalam hidupmu, Jujur mbak kangen kamu deg ….


Ke.pe.pettt😂😁

#iniceritasaya 👇 , The Power Of Ke.Pe.Pet …

Pernah?? Apa Gag? .

.

. Kalo saya Jujur aja , Pernah dlu pas SmK kelas 1 baru sebulan sekolah saya harus bekerja , saya adalah Anak Yatim bapak suda meninggal waktu usia 10th,Ibu adalah Ibu rumah tangga, Kakak Kala Itu Krja di kalimantan Kirim uang 3bln sekali, 

Disitu saya merasa sedih,krna sya beda dgn teman2 yg lain. Tapi, dalam hati saya berontak “AKU GAK BOLEH DIAM, AKU HARUS CARI UANG BIAR BISA TERCUKUPI SEPERTI TEMAN2 LAIN”. usia sya waktu itu 15tahun baru 1 bln duduk d Bangku SMK yg gag bisa berharap banyak dr uang saku IBU,kala itu. 

Akhir nya Memutuskan utk Casual  dr Hotel satu Ke Hotel yg Lain,  dr Catering satu ke Catering yg Lain dan Juga di Restoran selama 3thn duduk di bangku SMK kerja Untuk Biaya SPP Sekolah yg wktu itu hmpir 200rb lebih. 

Dan Lebih Gila nya Lg kalo lg Sepi Casual Di hotel/catering/resto , saya buat Roti Isi Keju Chocolate dan Strawberry dan saya jual kan ke kelas2 ke teman2 pas SMK dlu. 

Malu sih d hati kecil ku,tp tak tahan2 malu itu biar bisa bayar sekolah. Dan ak jg br trimakasih bwt teman2 yg beli rotiku , semoga kalian sukses… Amin 

Disinilah , Arti KEPEPET sesungguhnya Bener ” The Power Of Kepepet itu , bener adanya…😂😁😆

Kita gag akan melakukan apapun d luar nalar kalo gag kita kepepet. Yg org nya lemah jd Kuat krna Kepepet wkwkwkwk

“Kalo gk bekerja kita gag akan punya duit “, pikirku di usiaku 15tahun.

Menanti Kehadiran Mu

Banyak Sudah Hari hari yang saya Lewati sendiri sejak 2014 itu , ketika itu saya rapuh dan tidak mempunyai apa2 lagi … Sya hanya percaya tuhan penolong saya dan selalu ada di hati saya selamanya …

Akhir tahun 2014 , itu tahun terberat buat saya karena lagi2 saya di kecewakan dan di hianti oleh org yg sngat saya percayai dan sangat saya sayangi . Dan Lagi2 harus saya ikhlaskan utk orang lain yg lebih bisa membahagiakan nya … 

Semoga kedepan nya jauh lebih baik lagi , simple harapan saya , semoga allah mempertemukan aku dengan orang yg benar2 bisa nerima saya apa ada nya tidak menyakiti saya lagi dan Tidak akan meninggalkan saya demi orang lain … Saya selalu bwrharap sama allah , please tolong kasi saya yg terbaik untuk hidup saya …. 

Kapan KaWin ?? PerTanya’an yg Susah Saya Jawab 😂😁

Malam itu ada kryawan saya d Surabaya bilang ” Mba Rinda Dtang ya ke Nikahan ku? Tgl 28 April 2017 ini…”  Iya, insya allah pulang ke sbya deg,jwabku … “Mba Rinda Kapan Nikah nya? ” , Belum tau deg,  belum ketemu orang nya,jawabku …”

Dalam hatiku berharap ” Ya allah tunjukkan ke saya laki2 yg bener2 cocok dan terbaik untuk saya yg tidak menyakiti lagi yg kluarga nya sayang sekali dgn saya ” . Saya yakin,  suatu saat saya akan d pertemukan dengan pria yg tidak menyakiti lagi , yg bisa membahagiakan saya lahir batin tidak pernah menyelingkuhi saya lagi… Bener2 sayang dan Cinta dengan saya …

Ya allah jujur sudah capek ak melangkah Ntah harus dmna lagi saya harus mencari seseorang yg memang cocok utk diri saya… Saya serahkan semua sama Allah… Saya yakin engkau pertemukan dengan org yg memang baik dan sesuai dgn yg saya mau.

Cipand Keripikz 88

Hai Para Cipania seluruh Indonesia… Yang suka nyemil Cantik,  Yang suka Nyemil Ganteng,  Jangan Lupa ya Cobain nich Keripik Asli Surabaya rasanya Enak Pedas Manis Gurih dan Mantap keriuk nya… Yang ngerasa anak Muda Masa Kini jangan lupa order Keripik nya ada banyak varian rasa yang nagih banget… D tunggu ya orderan nya… 

Macam Keripikz Cipand88 : Stick Ubi , Stick Bawang , Talas Manis & Singkong . varian rasa : Pedas Manis Balado , BBQ . Pedas Asin Keju dan Pedes Gila . 

jangan lupa Follow IG nya ya say @cipandkeripikz88 . Kirim Ke seluruh Indonesia . Support By Gojek Area Bali Dan Surabaya,  By JNE dan Tiki.  Order Hubungi :  Rinda Fatmawati 085646451995 / 085205336111 . 

Masa SMP… Kelas 7 😂😁😆

Keinget banget ya waktu kelas 7 SMP Negeri 25 dulu…  Berangkat dan Pulang naik nya sepeda ontel 😁 bareng teman2, kadang juga naik bemo/angkot… 

Setahun setelah Bapak Meninggal, tahun 2006  kehidupan mulai berangsur sedikit demi sedikit maksimal dan mulai membaik perekonomian nya, walau ibu bekerja sendiri untuk menghidupi aku yang masi sekolah… 

Jujur ya, ibu itu luar biasa di balik sifat nya yg cerewet apa2 klo ak kurang ini itu , d komentari tp ibu itu sosok yang hebat…  Cara nya memutar uang dagang untuk Makan sehari2, itu cukup alhmdulillah gag kurang suatu apapun… 

ibu punya toko di rumah… Dan punya 2 kontrakan , dr situ ibu puter uang nya utk bisa menyekolahin anak sampe lulus dan tanpa kurang suatu apapun…. Aku ingin sekali seperti ibu,  yang kuat tegar dan selalu sabar dalam menghadapi lika liku kehidupan ini tidak pernah mengeluh ke anak… 

Dan selalu beliau bilg : “ Rind,kamu kalau sudah mapan berkecukupan harus bisa bantu orang lain tidak akan pernah habis uang mu untuk bersedekah “. Kadang kalo inget kata2 itu ya suka nangis,Keinget Ibu….

Awal masuk SMP saya keterima di SMPN25 Surabaya, saya masuk kelas 7A, ruangan nya di pojok dekat ruangan BK (bimbingan konseling) dekat aula sekolah dan Mushola… Disana babak Baru di Mulai…  Sejak menginjak usia 12th ke 13th proses pendewasaan diri ,proses menjalin silaturahmi dengan teman2 di mulai ….. 

Henny 💄

Terimakasih banyak untuk semua nya ya deg, hal yang tidak bisa saya ungkapkan dengan kata2 lagi… 

Kau, yang pertama menemaniku saat dr bawah berjuang d kota orang mengadu nasib serta harapan dan impian yang penuh resiko dan tantangan… 

Terimakasih…  Mbak sekarang belum bisa memberi sesuatu yg lebih untuk kamu..  Insya allah doakan terus lancar dan rejeki nya barokah agar bisa ngasih sesuatu untuk kamu nanti nya…  Mungkin km tidak mau itu,  tpi mbak ingin memberi sesuatu di suatu saat nanti sebagai rasa terimakasih ku ke kamu….  

Memory event 21 Feb – 26 feb 2016 😁 Mall Level 21 Denpasar Bali